Sunday, February 25, 2018

Review Bus Damri Jakarta-Lampung pp

Naik Damri Gambir - Lampung

Hai hai teman teman, jumpa lagi sama mbah dongeng....
kali ini aku berkesempatan mengunjungi kota lampung bareng teman ku ....
kami berangkat dari jakarta menuju lampung menggunakan bus Damri...


menurut kabar berita, bus Damri yang melayani perjalanan ke Lampung ada di pool Damri stasiun gambir, so aku langsung menuju ke lokasi dan membeli tiket bus sehari sebelum keberangkatan..

buat info ada 3 tipe bus yang disediakan, yaitu Royal, executive, dan bisnis. Nah berhubung aku lagi menabung jadi aku naik yang bisnis aja hehe
harga tiket bus Damri kelas bisnis Rp 160.000 per orang. Untuk anak anak dibawah lima tahun dikenakan harga sesuai tarif apabila membeli bangku, kalo ga beli bangku, alias di pangku mamake yah endak bayarr lurr!

kalo harga tiket royal sama executive nya aku gak tau, lupa foto aku lur , maapin yoooo 😆

Untuk jadwal keberangkatan, ada dari jam 8 pagi, 9 pagi, 10 pagi, dan untuk malam ada jam 7, 8, 9, 10. Jam awal alias jam 8 pagi dan jam 7/8 malam untuk keberangkatan Royal bus, jam 9pagi dan 9 malam untuk keberangkatan executive bus, dan jam 10 pagi dan 10malam untuk keberangkatan Bisnis Bus.

Soal pembelian tiket ternyata bisa dilakukan OTS ( alias on the spot alias langsung cus) dengan syarat bukan hari libur nasional atau hari hari penting seperti libur sekolah, lebaran, dan hari mudik berjamaah lainnya.
(tapi kalo mau aman beli sehari sebelum keberangkatan, biar tenang pas hari h lurr).

ohiya tips dari aku lainnya adalah datang tepat waktu, pas beli tiket , abang loketnya sudah menghimbau bahwa jam 9 sudah sampai di pool damri.
Aku datang jam 8 pagi dan jam 9 sudah masuk mobil dan set 10 sudah jalan,( karna bus sudah penuh penumpang).

Kesan awal naik bus damri ini, cukup nyaman tapi busnya kurang bagus tak seperti yang aku dan temanku harapkan, seperti tidak ada wifi, tidak ada colokan di tiap seat, dan tempat duduknya juga kurang nyaman. padahal aku baca di blog sebelah bahwa semua fasilitas itu tersedia (mungkin aku yang sial yahh lurr wkwk)

ohiya sebelum jalan, kita dikasih snack buat ganjel perut ni hehe, isinya roti dan air mineral, lumayan lah yaahh hehe

yang kusuka naik damri ini, petugasnya ramah ramah, rapih, dan ga bau keringet hehe

kayaknya cukup segitu dulu curhatanku tentang bus damri yang aku tumpangi, semoga dapat bermanfaat dan menjawab pertanyaan teman teman yah..


notes:
1. Bus yang aku naiki dari Lampung-Jakarta super nyaman, tempat duduk bagus, colokan ada di setiap seat, dan ada wifi yeeeey \(^^)/
2. Maaf tidak ada foto memory hilang hehe
3. Tanggal kepergian sekitar Oktober 2017

No comments:

Post a Comment

Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik

mbahdongeng410.blogspot.com Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik Feature adalah salah satu P...