Tuesday, December 25, 2018

Liburan murah di Kebun binatang ragunan

Hai hai teman-teman apa kabarnya nih???

Lagi bingung mau menghabiskan akhir pekan dimana ? 
bingung bukan karna banyak pilihan, tapi karna budgetnya yang pas-pasan hehe. Gapapa karna buat menyenangkan orang yang kita sayang gak harus pake biaya mahal kan ???

Nahh untuk itu aku punya solusinya nihh….

Kali ini aku lagi berkesempatan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Eits tapi aku ga sendirian, aku ditemenin sama hanif, topik, dan lifa. Kita udan janjian di pintu utama ragunan nih, jam 8 pagi. Tapi karna si topik ngaret alhasil kita masuk ragunan jam 9an deh, huh sebel deh yah kalo sama orang ngaret hehe.


 Sebelum masuk kita harus punya kartu Jakarta dulu nih guys, kaya gini contoh kartunya
Untuk dapetin kartu ini gampang banget, kalian bisa langsung beli kartu ini di loket pembelian tiket Kebun Binatang Ragunan, untuk harganya ada dua macam, yang pertama Rp 35.000 dan kamu bakal dapet saldo Rp 20.000 dan yang kedua Rp 65.000 dengan saldo Rp 50.000. Nah tinggal kamu yang nentuin mau beli kartu yang isi saldo berapa, tergantung kebutuhan kalian.

Kartu Jakcard 

Info Harga Kartu Jakcard

Soal tiket masuknya, super terjangkau loh guys, Cuma Rp 4.000/org untuk hari selasa-jum’at dan Rp 5.000/org untuk sabtu-minggu. Jadi kalo kalian cuma datang berdua isi saldo 20 ribu aja cukup kok. Karna satu kartu bisa dipakai untuk sekeluarga hehe. 

Oke kita langsung berkeliling Kebun Binatang Ragunan, saat memasuki pintu masuk utama hewan pertama yang akan kita lihat adalah sekelompok pelican. Kalo cuaca lagi panas banget, pasti ngiri deh pengen ikut nyebur bareng si pelican hehe.

Taman Pelican

Peta Ragunan


Petunjuk arah wahana


Ohiya untuk tips irit adalah, bawa makanan dan minuman dari rumah yah guys!!!

Kalo mau jajan disana juga boleh, Cuma tetep harus bawa bekel makanan dari rumah, supaya gak berlebihan jajannya. Karena ya namanya tempat wisata, pasti harga makanan dan minumanya muahal hehe.
Tempat Beli Souvenir Ragunan

Disana aku berkeliling dari kandang onyet sampai kandang buaya, lanjut gelar tiket di deket danau dan makan siang. Setelah itu kami menuju ke pusat primata, untuk masuk kesana kita dikenakan biaya Rp 6.000/org. Bayarnya pakai kartu lagi ya guys. Di pusat primata, aku melihat kumbo dan komu si gorilla yang usianya sepantaranku, yaitu 21 tahun loh teman-teman.

Si Kumbo

Kumbo Sedang Makan 
 Disana juga aga Goa yang dapat kita susuri, yang pastinya adem karna ada ACnya, dan kebetulan hujan turun dan kami meneduh di dalam Goa sambil main ludo hehe. Tapi sayang kita ga diperbolehkan membawa makanan/minuman kedalam pusat primata. Hal ini untuk mencegah pemberian pakan sembarang kepada hewat yang dirawat disana.
Goa Gorila
Narsis di Goa Gorilla, Adem Guys

Sebagai penutup, kami sempatkan bernostalgia menaiki wahana bombom car, tapi kami nampaknya udah ga cocok yah hehehe. Harga wahanaya adalah Rp 5.000/koin. Murah meriah bukan???

Masa Kecil Terlalu Bahagia


No comments:

Post a Comment

Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik

mbahdongeng410.blogspot.com Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik Feature adalah salah satu P...