Friday, January 11, 2019

Pasar Ikan Hias Jatinegara Tempat Belanja Murah Berbagai Jenis Ikan Air Tawar


Hallo teman-teman jumpa lagi dengan aku, Rani. Kali ini aku mau ajak kalian melihat keramaian di pasar  ikan hias Jatinegara pada pagi hari. Ada apa yah di Jatinegara pagi pagi gini ???

Suasana Pasar Ikan Jatinegara

Ohiya sebelumnya buat teman-teman yang belum tau Pasar Jatinegara aku bakal kasih sedikit infonya yahhh. Pasar Jatinegara adalah pasar yang terletak di Jakarta Timur. Pasar ini terkenal sebagai pasar yang menjual berbagai jenis hewan dan jenis ikan hias, seperti ikan air tawar, ikan laut, burung, sugar glider, kucing, kelinci, dan masih banyak lagi. Selain itu pasar ini juga menyediakan berbagai kebutuhan seperti pakan hewan, kandang, serta aksesoris lainnya.
Pada umumnya pasar ini buka dari pukul 10 pagi – 6 sore, tapi banyak yang tidak tau kalau dipagi hari pasar Jatinegara juga buka loh teman-teman. Untuk kamu pencinta ikan hias, datanglah ke pasar Jatinegara pada pagi hari sekitar pukul jam 5 pagi-7 pagi, karena pada jam itu para pedagang ikan hias akan menjual ikannya dengan harga murah.

Pedagang ikan hias yang menjajakan dagangannya

Jika kamu tau pasar ikan hias parung Bogor, kamu pasti tau harga ikan hias yang murah dan berkualitas. Sama halnya dengan pasar ikan Jatinegara pada pagi hari. Yaaa meskipun harganya lebih mahal sedikit dari harga ikan di pasar Parung Bogor. Namun, buat kamu yang berdomisili di Jakarta, bakalan lebih worth it belanja disini hehe.
Lain pagi lain siang, kalau pagi hari pedagangnya adalah para agen-agen pemasok ikan hias. Enggak tau dari mana-mana aja yang jelas menjual dengan harga lebih murah dari harga siang. Bahkan para pedagang yang berjualan di siang hari, membeli ikan hiasnya di pasar Jatinegara pagi loh teman-teman.
Bapak-bapak peminat ikan predator 

Selain ikan hias, disini juga banyak penjual peralatan untuk ikan hias, seperti akuarium, filter ikan, aerator, dan aksesoris lainnya. Selain itu buat kamu pencinta aquascape disini juga menjual berbagai jenis tanaman air, dari harga Rp 2.000 - Rp 50.000 tergantung jenis tanamannya. Ada juga pupuk, garam dan obat untuk ikan hias.
Jual tanaman air hias

Selain ikan hias, ada juga yang berjualan ikan lele, ikan patin dan ikan mas kiloan untuk pakan para ikan predator loh. Khususnya ikan patin, biasanya pembeli disini membeli borongan untuk diternak kembali. Biasanya harga ikan patin berkisar Rp 500 perekor untuk ukuran anak ikan patin. Wah lumayan nih temen-temen untuk usaha budidaya ikan patin. Beli bibit ikan patin nya gausah jauh - jauh deh hehe.
Ikan mas dan ikan koi

Ikan lele

Pasar ikan ini hanya buka sampai pukul 7 pagi, karena mereka tidak punya lapak tetap dan toko-toko sudah mulai buka, maka mereka juga harus kembali pulang ke tempatnya masing-masing. Pasar ikan hias Jatinegara pagi ini buka setiap hari. Jadi jangan ragu untuk mencoba membeli ikan hias mu disini.
Oh iya jenis ikan hias air tawar yang dijual disini juga banyak loh mulai dari jenis ikan mas koki, ikan neon tetra,ikan louhan,ikan oscar hingga ikan arwana. Harga ikan hias murah, berkisar dari Rp 25.000-Rp 300.000 (bahkan lebih) tergantung jenis ikannya. Biasanya pedagang di pasar ikan Jatinegara Pagi tidak menjual ikannya secara satuan, melainkan dalam jumlah banyak. Misalnya per setengah lusin minimal untuk maskoki, hingga 100 ekor untuk jenis ikan neon tetra.

Keramaian di pasar Jatinegara

Jadi buat kamu yang berminat untuk membuka usaha ikan hias di sekitar rumahmu, belanja murah disini aja yahhh. Dijamin harganya murah dan kualitasnya bagus hehehe. Tapi, buat kamu yang cuma sekedar hobby juga gapapa loh guys, mereka juga menjual ikan satuan seperti ikan arwana, ikan discus, dan ikan oscar.
Ohiya sedikit tips yah, kamu harus tau harga pasaran ikan yang ingin kamu beli dulu, biar ga di bohongin, atau kamu dengerin dulu perbincangan pedagang dengan pembeli lain biar kamu bisa nentuin apa harga ikan jenis itu tergolong murah/mahal, karena kadang ada pedagang usil. Hehe
Oke temen-temen segitu dulu yah cerita dari aku di pasar ikan Jatinegara pagi, kalo ada salah-salah kata mohon di maafkeun yah hehe. Bye bye , semoga info yang kuberikan bermanfaat hehe J

Penunggu pasar Jatinegara


No comments:

Post a Comment

Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik

mbahdongeng410.blogspot.com Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik Feature adalah salah satu P...