Wednesday, August 23, 2017

Tips Jalan Jalan ke Dufan (Dunia Fantasi) Taman Impian Jaya Ancol



Tips Jalan Jalan ke Dufan (Dunia Fantasi) Taman Impian Jaya Ancol

Hallo teman-teman apa kabarnya? Semoga sehat yaa…
Pada blogku kali ini aku mau berbagi pengalamanku tentang jalan jalan ke Dufan hehehe
Mungkin ini adalah pengalaman sederhana atau cenderung biasa aja, tapi yang namanya pengalaman adalah guru yang terbaik, ya gak si??
Nah… dari pengalamanku ke dufan kemarin aku punya beberapa tips buat kalian yang mau ke Dufan juga hehe, simak baik baik hehe

Yang pertama, kalo pengalamanku cara tercepat menuju kawasan ancol adalah menggunakan commuter line dan habis itu sambung taksi online atau angkot M15 (kalo ga salah). Ongkos taksi online kisaran 15rb sampai 25rb. Sedangkan ongkos angkutan umum kisaran 4rb/org. Bisa juga si naik Trans Jakarta, cuma terakhir kali aku naik Trans Jakarta ke kawasan Ancol nunggunya lumayan lama, penuh dan juga macet. So… berbi lelah teman teman naik Trans Jakarta ke Ancol.
Yang kedua, makanan di Dufan itu mahal mahal, jadi kalo sempet bawa bekel dari rumah, terus makan bekelnya di luar kawasan Dufan nya, karna gaboleh bawa makanan dari luar (kecuali chiki/ makanan ringan lainnya), Dufan itu ketat banget teman teman jadi kalo kalian ketauan bawa makanan dari luar makanan harus di tinggal dan bener bener gabisa dibawa masuk ke dalam.
Yang ketiga, cari teman yang se-nyali sama kamu, kenapa? Karna kalo nyali kamu besar buat nyoba wahana x-tream tapi temenmu enggak, aduuhhh… harimu di dufan akan tidak seru dan menantang. Kalo kamu dan temanmu punya nyali yang sama, maka kalian akan bersenang senang dengan wahana yang disediakan di Dufan.


Yang keempat, bawa baju ganti dan plastik, kamu belum kedufan kalo belum nutup harimu dengan naik arum jeram. Wahana air yang ngantri dari awal buka wahana sampai tutup wahana ini merupakan wahana yang wajib kamu coba. Selain arum jeram Niagara gara dan ice age juga merupakan wahana basah basahan yang wajib kamu coba. Alur nyoba wahana air menurut aku, ice age-niagara gara-arum jeram baru habis itu ganti baju dan pulang deh wkwkw.
Yang kelima, kalo pulang dan mau naik taksi atau ojek online, aku saranin jangan naik di depan pintu barat atau pintu masuk pejalan kaki, tapi naik dari sebelah kiri pintu masuk pejalan kaki. Karena apa? Karna pengalamanku, aku naik taksi online dari pintu utama pejalan kaki dan disana banyak calo gajelas gitu, aku dimintain uang 5rb katanya uang cape karna udah nolongin cari taksi online, padahal gak sama sekali, aku dah bilang gak ada gak ada. Tapi mereka maksa dan nahan pintu mobilnya, jadi mau ga mau aku kasih uang itu. Terus, abang taksi onlinenya bilang “seharusnya naiknya di depan dikit neng, jangan pas dipintu masuk, banyak pungli”.
Yang keenam ? mau lagi? Udah ah segitu aja dulu yes, wkwk ohiya terus juga paling nikmat kalo ke dufan pas lagi promo, ajak cowokmu, di awal bulan pas doi baru gajian ya teman teman wkwkwk. Dan satu lagi nunggu taksi online pas mau balik itu lumayan lama, dan pasti laper, dipintu utama pejalan kaki suka ada pedagang kaki lima, kemarin sambil nunggu aku beli somay dan somaynya itu teman teman beehhh enak banget suer enak banget wkwkwk harganya 5rb/somay tapi beli 15rb udah kenyang buanget, karna somaynya gede dan super enak. You must try it!
Aku sampe ketagihan, tapi ga lucu kan, jauh jauh dari kalibata ke ancol cuma buat beli somay doang??? Wkwkwk
Dah ah teman teman segitu aja ceritanya, ayo ke dufan (cek ilah promo banget romannye) mumpung lagi promo girl day sampe akhir Agustus ini loh hehe.
Aku rani, see you on the next blog , babaiiihhhhh :*:*:*   

No comments:

Post a Comment

Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik

mbahdongeng410.blogspot.com Pengertian feature, jenis jenis feature dan contoh feature dalam jurnalistik Feature adalah salah satu P...